Sabtu, 01 Agustus 2009

Cara Menghemat Bahan Bakar Mobil Anda

Pada saat ini masalah bahan bakar mobil menjadi salah satu perhatian terpenting dari para pemilik mobil. Memang pada saat ini banyak dijual berbagai macam alat yang katanya dapat menghemat bahan bakar mobil anda. Tetapi sebenarnya anda sama sekali tidak perlu membeli alat tersebut tetapi anda dapat menghemat komsumsi bahan bakar mobil anda dengan perilaku mengemudi anda sendiri.

Dibawah ini merupakan cara untuk menghemat bahan bakar mobil anda:

  • Berkendaralah dengan tenang merupakan salah satu cara terbaik untuk menghemat bahan bakar mobil. Dan juga sebaiknya hindari berkendara dengan kecepatan tinggi dan banyak menggunakan rem karena dapat memboroskan komsumsi bahan bakar mobil anda.
  • Injak pedal gas secara stabil dan bertahap karena kalau gas diijank secara mendadak maka bahan bakar yang diisap ke ruang bakar akan semakin banyak.
  • Pindahkanlah gigi perseneling sesuai dengan RPM.
  • Beban juga mempengaruhi komsumsi bahan baker kendaraan anda. Semakin berat beban mobil anda maka akan semakin boros pula komsumsi bahan bakar mobil anda. Jadi apabila anda tidak perlu membawa barang terlalu banyak janganlah bawa.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar