Sabtu, 01 Agustus 2009

Merawat Mobil dengan Mesin Diesel

Mesin merupakan bagian terpenting dari mobil karena tanpa mesin pastinya mobil tidak akan dapat berjalan. Mesin mobil pada umumnya memang menggunakan mesin bensin tetapi ada juga mobil yang menggunakan mesin diesel dan merawat mesin diesel memang gampang-gampang susah dan berikut adalah beberapa tips untuk merawat mesin diesel.

  • Panaskan mesin diesel sebelum anda menjalankan mobil anda minimal lima menit.
  • Dan yang paling penting adalah jangan biarkan tangki bahan bakar sampai kosong. Dan disarankan kepada pemilik mobil dengan mesin diesel untuk segera mengisi kembali bahan bakar pada saat tangki berisi 1/3 dari kapasitasnya.
  • Bersihkan juga filter udara sesering mungkin karena debu merupakan salah satu musuh utama dari mesin diesel yang dapat mempercepat keausan pada ruang bakar.
  • Dan juga yang harus anda perhatikan adalah filter solar karena pada filter solar tidak boleh terdapat kotoran karena kotoran dapat menyumbat bahan bakar anda. Dan apabila telah rusak segeralah diganti.dengan yang baru.

Dan apabila anda ingin mendapatkan informasi yang lebih banyak silakan kunjungi toko kami “Uni Ban Pekanbaru” jalan Tuanku Tambusai no 38 A-B, Pekanbaru, Riau.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar